you have a problem to understand my bahasa? try this one

Rabu, 28 Januari 2015

TIPS MAKEUP NATURAL UNTUK REMAJA

Hai!

Malem-malem begini aku merasa gabut (kurang kerjaan) so aku ngeblog deh :D Anyway, hari ini aku akan membahas TIPS MAKEUP NATURAL UNTUK REMAJA!

2015 belakangan ini aku perhatikan makeup semakin disorot oleh banyak wanita di hampir seluruh dunia. Bahkan diantara mereka ada yg mulai aktif untuk mempublikasikan makeup apa saja yg dipakai, tanpa pandang usia :O Beberapa waktu lalu aku menemukan salah satu foto yg cukup 'mencengangkan' dari instagram. Yg aku tau sih, anak perempuan itu baru kelas 6 sd! Dan makeup yg dipakai cukup TEBAL  pfft! It's a big NAY u.u 

source by google

Ga kebayang deh masih kecil udah pake produk makeup 'berat' untuk sehari-hari. Terlebih lagi untuk kondisi kulitnya yg masih sangat sehat, duh sayang banget ><

" tapi gak ada salahnya kan pake makeup? Toh makeupnya pake duit sendiri kok.."
Yes, i know. Tapi bukan berarti dengan uang sendiri kalian bisa menggunakan makeup berat untuk sehari-hari. Apalagi masa-masa sekolah. Mau ke sekolah apa ngelenong? *sigh*

Tapi, aku pribadi adalah salah satu pengguna makeup dari masa sma #maludehmalu
But eittts, tunggu dulu. Aku baru mulai makeup-an dari kelas 3 sma. Terhitung makeup yg baru aku gunakan hanya bb cream, lipbalm dan liptint. Dan penggunaan itupun juga jarang kok.

Tapiiiii
.
.
.
Jika kalian yg masih sekolah ingin mencoba menggunakan makeup tanpa terkesan 'tebal' dan 'menor', aku akan kasih tipsnya DISINI XD Tentunya dengan hasil yg natural ^^

Let's start!


1. Foundation

Kulit dibawah 20 tahun menurutku tidak perlu menggunakan foundation yg memiliki kandungan yg berat & cover yg tebal (apalagi yg ada kandungan anti-agingnya, hiii punya mama nya dipake :P). In my opinion, lebih baik gunakan cc cream/bb cream yg memiliki kandungan skincare dan coveragenya ringan dan cocok untuk kulit remaja. Pastikan bb cream yg kamu gunakan cocok untuk kulit remaja, dan jika kulit kamu sedang jerawat lebih baik jangan cover kulit kalian dengan bb cream, karena menurutku akan membuat jerawat lebih lama kempesnya. Sebelum menggunakan bb cream aku sarankan gunakan sunblock dan monsturizer dulu ya ^^


2. Alis

" ka aku suka banget alis yg nukik keatas gitu.." #korbankekinian2015 #ohalis
Percayalah, bahwa sesungguhnya alis yg terlihat 'nukik' keatas seperti beberapa remaja kebanyakan menurutku pribadi, terlihat tua dan membuat wajah mereka terlihat tidak natural! Apalagi untuk digunakan sehari-hari, akan terlihat tidak sepadan dan (maaf) you look more older than your truly age, sist ._.
Jadi gambarlah alismu lurus natural, pilihlah warna yg mendekati warna rambut mu, jangan terpancing untuk menggunakan warna alis yg-ala-ala blonde or auburn karena belum tentu cocok dengan wajahmu setelahnya. Bisa jadi, kamu yg kulitnya putih, setelah menggunakan warna blonde malah terlihat sayu atau terlihat lebih gelap



3. Riasan mata

Belakangan ini aku perhatikan, smokey eyes dikalangan remaja (terutama remaja yg sangat penasaran dan pingin icip-icip yg namanya smokey eyes) menggunakannya cuma sekedar nongkrong ke mall atau sekedar jalan-jalan dan menurutku kalian sangat tidak cocok menggunakan riasan makeup mata gelap untuk sehari-hari (terlebih lagi cuma buat nongkrong, pathetic..) So yeah gunakan warna eyeshadow yg natural seperti baby pink or beige matte. Terus eyelinernya.. 'aku mau coba pake eyeliner yg ada ekornya kayak lana del rey...' haha plis lah. Aku sarankan gunakan eyeliner se-natural mungkin. Gunakan eyeliner tepat dibagian waterline bagian atas (tempat dimana bulu mata tumbuh), atau gunakan eyeliner liquid dan gunakan tipis-tipissssss saja


4. Shading

Hmm, untuk sehari-hari aku sarankan HINDARI bagian ini. Kenapa? Karena selain memberikan ilusi makeup yg terkesan berat, shading yg digunakan untuk sehari-hari juga akan memungkinkan membuatmu terlihat lebih tua dari aslinya.


5. lipstick

Last but not least nih. Kalo kamu mau bibir kamu terlihat sehat gak selamanya lipstick HARUS digunakan kok! Bisa gunakan alternatif lipbalm berwarna atau gunakan liptint dengan warna baby pink agar terlihat lebih fresh dan cute *.*


Selesai! Cukup sedikit kan Tipsnya? Aku membuat artikel ini pribadi agar kalian yg masih dibawah umur dapat 'merenungkan' kembali penggunaan makeup apa yg harus kalian pikirkan antara digunakan antara makeup tebal dan makeup sehari-hari. Akan lebih baik lagi kalian menggunakan makeup saat usia kalian diatas 17 tahun. Karena menurutku sayang sekali kulit kalian yg masih muda harus menggunakan makeup yg belum kalian butuhkan. Hmm just my opinion, no offense ya ^^

- Annisa Rizky F

33 komentar:

  1. artikelnya bagus kak, happy blogging ya XD

    BalasHapus
  2. Hai cantik, makasih ya komentar positifnya ^^

    BalasHapus
  3. aku paling susah aply bedak :3 akhirnya sering luntur tapi katanya segala merk bisa tahan lama

    BalasHapus
  4. Hai umus ^^
    Tingkat ketahanan bedak pada kulit berbeda. Kulit yg oily biasanya cenderung cepat cakey/mudar. Saran aku coba tehnik baked (dibubuhkan dulu secara tebal, lalu blend dengan sponge/brush sehingga hasilnya tidak crackly). Aku recommend 2 way cake kalo mau hasilnya lebih longlast. Hope it helps cantik :)

    BalasHapus
  5. ka kalo umur 17an biasa nya make up yang cocok itu apa ya , soal nya aku kadang suka ganti ganti merk make up gitu

    BalasHapus
  6. ka kalo umur 17an biasa nya make up yang cocok itu apa ya , soal nya aku kadang suka ganti ganti merk make up gitu

    BalasHapus
  7. Makeup yg cocok under 20yo itu menurut aku bb cream yg ber-spf, loose powder, sama liptint. Aku merekomendasikan produk emina, pixy atau etude house ^^

    BalasHapus
  8. riasan yang bagus itu dasarnya atau bb creamnya harus bagus juga ya ?

    BalasHapus
  9. Kamu concern dulu sayang ke skincarenya. Kalo kulit kamu dasarnya bagus pasti nanti makeupnya akan terlihat lebih flawless nantinya. Produk apapun (tinted moisturizer/bb-cc-dd/foundation) itu pasti hasilnya akan bagus kalo tekstur kulit kita bagus.

    Tinted moisturizer & cc cream adalah pilihan terbaik sebagai base makeup dengan hasil ringan dan fresh. Bb cream sendiri bagus untuk yg mau coverage lebih ada tapi tetap ringan ^^

    BalasHapus
  10. kak setelah pake bb cream kalo ga pake bedak aneh ga? kalo misalnya pake bedak bayi aja gimana?

    BalasHapus
  11. Bisa sih kamu gapake bedak lagi setelahnya, tapi akan lebih tahan lama kalo kamu pakein bedak. Aku sangat menyarankan bedak tabur karena ringan dan ga terlalu nutup pori2 jadi ga gitu jerawatan ^^ bedak bayi bisa koo, tapi formulanya kan itu khusus bayi say

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Satu lagi ka hehehe, eyeliner yg cocok untuk pemula gampang dipakenya itu yg modelnya gmna ya?. Makasih ka, maaf banyak tanya

    BalasHapus
  15. a, kalo warna eye shadow yg cocok buat remaja trus natural warna apa?, Trus cara mengaplikasinya bagaimana?. Suka takut pake itu karna takut keliatan tua. Mohon bantuannya ka

    BalasHapus
  16. Hi febriolla ^^ thanks udah mampir sebelumnya.

    Untuk eyeliner aku sangat menyarankan model gel. Karena hasilnya lebih natural & lebih tahan lama. Yg model pen juga bagus, tinggal kamu sesuaikan aja sama ketebalannya.

    Untuk eyeshadow, kamu bisa pilih warna2 yg muda. Pink, coral, coklat muda, dan yg pasti matte biar keliatan lebih natural ;) hope it helps cantik

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Kak kalo buat 15 stater packnya apa aja ya? :v biar natural aja gitu :v aku buta make up banget nih kak :'v sekalian minta recommend merk ya kak, makasih (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. 15? Seriously? Aku aja yg 20 tahun cuma pake dibawah 10 makeup (diluar skincare) loh.

      Kamu pake sun screen sebelum mulai makeup. Terus kamu bisa pake base kayak tinted moisturizer/cc cream yg lebih ringan dibanding bb cream. Bisa kamu cek merk skinaqua/beautystory.

      Untuk alis, aku ga nyaranin buat yg masih sma. Kalo lagi butuh alis buat occasion tertentu coba brow powder/pake eyeshadow coklat gelap/sesuai warna rambut kamu. Maskara lebih kasih hasil natural daripada eyeliner, pastiin pake yg waterproof supaya lebih long lasting. Kamu ga perlu pake blush/contouring/highlight karena bakal bikin ilusi mukq kamu tua. Pake liptint kalo kamu mau pake blush. Buat sehari2, aku ga saranin liptint soalnya bikin bibir kering, kamu bisa pake lipbalm yg ada warnanya, ada lip ice & maybelline. Kalo bibir kamu sensitif, bisa coba sebamed. Hope it helps ya cantik ^^

      Hapus
  19. kak prodak make up yang untuk jerawata dan tidak jerawat apa aja sih yang bagus buat remaja yang umur nya 17 tahun , kan kata orang ada make yg istilah nya bahan nya berat atau kurang cocok buat muka remaja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai!

      Untuk usia <17th aku menyarankan produk2 yg lebih banyak mengandung skincarenya didalam makeup. Karena pada usia tsb hormon kita masih labil :( jadi harus lebih concern ke skincare daripada makeup

      Yg dibilang istilah 'berat' disini itu makeup yg banyak mengandung zat kimia dibanding bahan2 herbal/natural didalam komposisi produknya

      Tiap produk itu cocok2an sebenernya, produk yg diaku cocok belom tentu dikamu cocok meskipun type kulit kita sama ^^ hope it helps

      Hapus
  20. Ka aku kn msh 15 thn 1 sma, kira" produk apa ya yg bgs buat kulitku? aku msh buta makeup bgt ni :( Apalagi aku tomboi jd pgn nyoba tampilan baru yg lbh cwek dikot hehe. Ga muluk" kok, cm buat ngecover wajah yg kesannya ringan dan natural. Karn muka aku itu ada komedo+jerawat kecil dan kantung mata, jd muka keliatan kusam :( Kulit aku cenderung kombinasi (mungkin) soalnya g berminyak dbanding tmn" yg lain aku lbh tahan lama (?) Tp g terlalu kering jg. Buat nutupin jerawat kecil, komedo dn kantung mata kira" pk apa y k? Ktnya pk concealer, tp kalau sma bs ga?

    BalasHapus
  21. Hi dear, sebelumnya terimakasih sudah mampir ^^

    Sebelum kamu memikirkan dan memfokuskan penampilan kulit kamu, ada baiknya kamu kenali kondisi kulit kamu dahulu. Kamu fokusin dulu ke skincare yg kamu pake. Apa produk yg hasilnya lebih baik, atau produk yg malah bikin kamu breakout. Kalo udah dapet produk yg cocok dikulit kamu. Kamu fokusin terus ke perawatan buat masalah kulit kamu. Karena penggunaan kosmetik yg bersifat 'mengcover' sendiri menurut aku pribadi cukup berat untuk seusia kamu. Apalagi dia lumayan 'berat' untuk kulit remaja. Tapi kalo kamu mau coba, concealer yg cocok buat remaja dan ringan kamu bisa coba dari serian etude house yg big cover concealer. Itu lumayan cover dan ringan. Hope it helps ^^

    BalasHapus
  22. Ohh makasih ka sarannya! ^_^
    Btw ka , aku mau Tanya lg nih (kebanyakan nanya lu tong -_-) umur aku kn 15 thn, aku facial foamnya clean n clear dn alhamdulillah cocok. Pgn nyoba pk pelembab+ sunscreen (karna sebelumnya gapake dn br tau pentingnya skrg T^T) Bgsny pk Clean n Clear fairness moisturizer,ato yg Mustika putri silky white? Abs dr reviewnya kyk bgs bgt apalagi hampir mirip sm bb, bs ngecover. Tp karna blm pernah pk takut ga cck. Gmn ya ka? T^T

    Oh iya, utk sunblock bgs parasol/ skin aqua ka? bingung karna dr review 2-2nya sma" bgs bgt T^T menurut kk match ke yg mana? Kalo pk acnes uv tint berarti gausah pk pelembab + sunblock ya ka? wahh krn tuh. selain irit jg lbh simple. Pgn nyoba tp aku gprnh pk produk acnes. Wajahku itu tipe kombinasi. kalau berminyak plg di bagian T doang. Saran dong ka buat pelembab + sunblock yg cocok dn bagus buat remaja Under 17 kyk aku.

    klo pk conceler etude buat nutupin bks jerawat sm kantung mata bisa g ka? trus etudenya yg mana y? kira" Harganya brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. What a long question tapi aku akan coba jawab sebisaku ya. Untuk produk seperti skincare, aku gak bisa rekomendasikan secara gamblang since aku sendiri gak tau kondisi kulit kamu gimana. Kalo bisa cari skincare yg sekiranya kandungannya ringan dan sesuai dengan jenis kulit. Kalo kulit kamu sedang aktif berjerawat/sensitif hindari skincare yg mengandung whitening/brightening.

      Untuk sunblock, aku rekomendasikan produk emina/biore aqua rich. kenapa? 2 produk itu ringan dan gak seminyak sunblock kebanyakan ^^ u/ concealer hindari sebelum usia kamu 18th. Aku prefer concealer yg ringan, yg kamu mention boleh aja dicoba kok

      Hapus
  23. Kak recomend bb cream yg bagus dong hehe soalnya kulitku sawo matang, takut malah kaya rainbow yg putih dibagian muka aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, untuk kulit sawo matang jarang ada bb cream yg warnanya bisa masuk. Satu2nya cara adl kamu beli cc cream instead of bb cream. Karena cc cream lebih mudah menyamakan warna kulit asli kamu. Setau aku skin aqua punya cc cream deh, cari shade yg natural, jangan light karna bakal greyish

      Hapus
  24. Kak mau nanya nih, kalau untuk SMA apkh cocok memakai base make up corrective. Karena muka aku kalau kena sinar matahari sering kusam. Dan aku juga punya kantung mata.

    Oh iya, apkh brow mascara cocok utk ank SMA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg kamu maksud corrective itu seperti cc cream dan sebagainya kah? Boleh aja kok dipakai asal tipis2 dan blendnya harus betul2 telaten. Tapi aku gak saranin pake correcting yg seperti berwarna hijau oren dll untuk remaja under 18th, karna konsistensi dia berat dan dapat menyumbat pori2. Selain itu correcting seperti itu (yg warnanya ijo lalala) juga harus dilayer lagi sama base berwarna seperti warna kulit kita, so bakal cakey banget buat kulit remaja.

      Cocok, tapi make sure cari yg pigmentasinya sheer/light ya. Gamau kan alis kamu malah keliatan unnatural? ;) Hope it helps babe!

      Hapus
  25. Kak, aku mau tanya sebaiknya remaja kalau pakai make up blh pke eye shadow ga.???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, untuk sehari2 kayak ke sekolah gitu gausah pake eyeshadow. Tapi kalo cuma sekedar hangout, atau event2 makesure pake warna yg natural seperti peach, pink atau coklat muda tipis2 aja. Hope it helps cantik

      Hapus
  26. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2ygdG1J

    BalasHapus
  27. Makasih ya infonya, sangat bermanfaat https://bit.ly/2DdSyN6

    BalasHapus