you have a problem to understand my bahasa? try this one

Minggu, 06 April 2014

Tips : face peeling ✌

Hai readers, hari ini aku mau post seputar tips yg aku tau. Khusus hari ini aku mau ngasih tips seputar face peeling;)

tidak hanya kulit badan saja yg butuh di peeling, ternyata kulit wajah juga sangat butuh di peeling. Terkadang, tanpa disadari bekas makeup, masker, atau beberapa produk kecantikan yg 'tersisa' di lapisan kulit wajah tidak terangkat dengan maksimal sehingga akhirnya tertumpuk dilapisan epidermis kulit, dan menjadi komedo, blemish dan jerawat! Hiiii gamau kan sampe kulit kamu kotor begitu:" nah ada caranya buat bersihkan kulit wajah kamu dengan metode peeling ini. Tapi sebelumnya kamu harus tau jenis kulit kamu itu berminyak, kering, kering kombinasi atau sensitif. Dan jenis peeling apa yg cocok untuk kulit kamu. Peeling terbagi dalam beberapa jenis tekstur diantaranya :

1. Liquid
Bagi kamu yg memiliki kulit sangat sensitif bisa coba pakai yg liquid. Teksturnya cair seperti air, terkadang brand tertentu tidak memiliki aroma (free fregrance) dan tidak berwarna. Dan yg punya masalah breakout juga cocok pakai peeling yg teksturnya liquid, cuma buat bersihin komedo emang agak susah ya pake yg liquid :")

2. Scrub
Bagi yg kulitnya kering kombonasi dan berminyak, aku rekomendasiin pake yg scrub ya. Kenapa? Karena kulit kering kombinasi dan berminyak biasanya butuh "pembersih" khusus supaya sel kulit matinya lebih cepat terangkat. Teksturnya seperti scrub lulur namun butiranya lebih kecil. Butirannya ini justru yg bagus buat mengangkat sel kulit mati dan komedo, sebum juga:)

4. Gel
Buat yg kulitnya kering bisa pake peeling yg teksturnya gel. Karena kulit kering kalo pake scrub biasanya kulitnya malah jadi breakout u.u gel tekturnya sangat halus seperti gel khusus penata rambut, dan peeling ini dapat mengangkat sel kulit mati. Beberapa brand yg menjual peeling gel ini rata rata memiliki variant wangi wangian, dan sensasi dingin

4. Spray
Khusus peeling yg ini sih cocok buat semua jenis kulit. Teksturnya sebenernya liquid tapi lebih cair dan cara pengaplikasiannya disemprot ke wajah.

Semua peeling apapun teksturnya, cara pengaplikasiannya sama. Yaitu di putar menggunakan telapak tangan secara menyeluruh sampai warna peeling menjadi kecoklatan dan mulai rontok. Sebenarnya apapun tekstur peeling bisa digunakan untuk segala jenis kulit. Tapi ya aku sarankan sesuai ke type kulit masing masing. Gamau kan salah pilih dan kulit malah jadi breakout?

Semua peeling memiliki manfaat yg sama : menghilangkan sel kulit mati, mengangkat sisa residu bekas makeup dan perawatan yg tidak dapat diserap baik oleh kulit. Tapi tetap scrub peeling yg lebih ampuh buat mengangkat komedo karena teksturnya yg sangat kasar dan dapat mengangkat komedo. Semuanya balik ke jenis kulit masing masing ya: )

Terimakasih ya readers sudah membaca blog ku kali ini, semoga bermanfaat;) maaf blog kali ini tidak disertai gambar u.u

-Annisa rizky fadilla

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar