you have a problem to understand my bahasa? try this one

Selasa, 12 Januari 2016

Basic menari

Hallo semuanya! Diluar kebiasaanku yg se-la-lu membahas makeup, disini aku akan membahas seputar basic tari!

Aku sudah mencintai dunia tari dari 3 tahun, sampai sekarang. Meskipun begitu, aku tidak begitu mendalaminya. Aku pernah mencover korea dan japan dance serta beberapa western flashmoob. Tapi dibanding itu semua, aku sangat mencintai tari saman dan beberapa tari daerah lainnya! So in love with all of dance ❤

Tari adalah suatu kegiatan/gerakan berulang yg teratur, yg biasanya diiringi musik yg senada untuk menciptakan gerakan yg indah. *asli ngarang* *jangan dijadiin jawaban tugas yhaa* XD

Sometimes, beberapa yg ingin mencoba menggeluti dunia ini sulit untuk beradaptasi, sulit menguasai gerakan maupun sulit untuk menghapal. Disini aku akan bocorkan beberapa tips ala aku yg hmm rata-rata sukses juga dicoba sama beberapa temanku.

1. Pemanasan!
Jangan pernah skip bagian ini sebelum memulai menari, seperti halnya olahraga kelas berat, menari pun mengeluarkan energi dan tenaga yg tidak sedikit serta gerak tubuh yg beragam. Jangan sepelekab bagian ini karena kalo engga bisa berujung pada kesehatan badan kamu, serta pemanasan dapat membantu merenggangkan otot yg kaku dan melemaskan beberapa bagian sendi yg vital

2. Kuasai 1 jenis gerakan yg sulit dulu, karena biasanya gerakan yg sulit itu akan memakan waktu yg lebih lama untuk dilakukan. Waste a lot time memang, tapi supaya hasilnya lebih baik, why nat?

3. Tempo. Ini penting, untuk pemula jangan langsung belajar dari tarian yg memiliki tempo yg cepat dan banyak jenis gerakannya. Belajar dari tarian yg temponya ringan namun memiliki gerakan yg cukup simetris

4. Pelajari 1 gerakan baru ke gerakan selanjutnya. Point ini kurang lebih mirip-mirip kayak nomer 2, ya? Bedanya yg ini lebih tertuju pada detail gerakan. Coba deh belajar dari dance practice yg di slowmotion/mirror dance supaya gerakan tubuh kita lebih mendetail hasilnya

5. Last but not least, latihan! Semakin sering kita berlatih, semakin terlihat bagus gerakan dance kita!


So thats my post for today. Next aku bakal post makeup yg terinspirasi dari salah satu korean idol favorite aku. Penasaran? Ditunggu ya *kecup syariah*

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar