you have a problem to understand my bahasa? try this one

Selasa, 01 Desember 2015

MY DAILY SKINCARE 2015 (FOR ACNE-PRONE SKIN TYPE)

Hallo semua
After been a long time, ga nongol-nongol (lagi) di dunia perblog-an
Dikarenakan banyaknya kesibukan kemahasiswaan, dan sibuk memberantas jerawat ><


anyway...

Selama 4 bulan terakhir kulitku yg normal-oily berubah menjadi oily-acne prone
Sedih banget rasanya T_T
Yg biasanya di diemin jerawatnya kempes sendiri, sekarang harus icip-icip produk khusus jerawat
Dan, semua rangkaian skincare ku pun banyak diganti
Mulai dari toner, pelembab hingga acne care

Selama 4 bulan terakhir, ini dia rangkaian skincare yg sangat membantu aku dalam menangani jerawat (dan bekasnya) :


My daily skincare (pagi-malam)

1. The Body Shop Tea Tree Toner
Setelah beberapa kali move on dari toner lamaku (baca : Wonder Pore Etude House), akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan toner dari The Body Shop. So far toner ini mengangkat kotoran diwajahku lebih baik dari sekedar cuci muka biasa

2. Sebamed AcneGel
Biasanya aku aplikasikan di jerawat yg lagi 'nongol'. Setelah beberapa hari kemudian kempes dan tidak mengelupas. Teksturnya yg gel sangat sejuk saat di aplikasikan ke kulit yg berjerawat & tidak lengket

3. Hiruscar Post-Acne Gel
Gel ini cukup populer dikalangan dunia per-blogan. Orang indonesia pertama yg memperkenalkannya pun elinivana, adalah power blogger dan beauty blogger sukses yg selama ini menjadi teman sharing aku di line soal masalah jerawat. Dia bilang, bekas jerawat aku yg kecoklatan BISA BANGET dihilangkan dengan ini. Aku sih baru 3 minggu pakai and so far so gewd. Nanti aku akan review lengkapnya yah!

4. Ponds Dewi Rose Gel Moisturizer
*Baru ngeh semua skincare aku gel semua*
Udah 2 bulan terakhir pake pelembab ini. Gak bikin breakout, sangat lembab dikulitku



Cleanser & Sunblock

1. Acnes Cream Foam Cleanser
Teksturnya ga bikin jerawatku cekit-cekit. Busanya pun melimpah dan lembuuuuut banget

2. Sebamed Clear Face Cleansing Bar
Kalo yg ini selalu jadi andalan aku. Produk sebamed memang selalu cepat untuk mengempeskan jerawat. Tapi aku biasa pake ini pas dikampus. 'Gimana bawanya kan itu bar?' Aku pake kotak makan yg kecil >< wkwkwk *serius ini gapenting maafkan. But this product just worth every penny

3. Parasol Sunscreen spf 33
Pernah aku review & so far masih menjadi favorite sunblock

4. Skin Aqua spf 50
Denger dari temen smp, katanya ini juga bisa dipakai as monsturizer. Tapi dikulitku kurang 'nyaman', jadi aku hanya aplikasikan saat pergi keluar diatas 4 jam



Mask

1. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask
Sebelumnya, aku menggunakan clay mask dari glamglow. Tapi karna habis, jadi aku beli clay mask edisi lokalnya. Wanginya tidak mengganggu & hasilnya oke kok

2. Cell Power Moisture Gel Mask
Ini aku dapetin dari 08.Liter Indonesia! Yeay maskernya lucu deh, 2 bagian gitu :3 dan hasilnya juga mantap

3. Sariayu Powder Mask (Jerawat, Beras Merah, Beras Putih & Kacang Hijau)
Masker yg juga sangat bagus menurutku. Harganya under 10k dan tidak bikin breakout!

Sekian dari rangkaian Skincare for acne prone ala aku. Meskipun ini untuk kulit acne prone, aku tidak menjamin tiap produk yg aku pakai bisa cocok dengan kulitmu. Karena trial & error pasti ada, so pastikan kamu menggunakan skincare yg tepat ya!

xx kykyFL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar