you have a problem to understand my bahasa? try this one

Sabtu, 13 Agustus 2016

MAYBELLINE BB CUSHION

Beberapa tahun belakangan, makeup dengan bentuk cushion sangat in dikalangan dunia perdendongan
Berawal dari Brand-brand korea yg mengusung foundation in cushion, yang bermaksud agar makeup kita memiliki hasil lebih flawless, lebih coverage, dan pastinya lebih cepat

Tapi belakangan, banyak loh produk dari USA yg juga mengusung tema tersebut
Mulai dari Lancome, YSL, Loreal, dll
Nah, kali ini aku akan membahas cushion dari Maybelline



Jarang-jarang kan kita bisa beli cushion drugstore?
Seringnya beli online atau produk korea di storenya yang harganya lumayan </3
Maybelline sendiri menciptakan SUPER BB CUSHION yang khusus kulit berminyak dan mudah didapat dimana saja

Aku beli ini sekitar 230rb rupiah
Untuk cushion drugstore, dia termasuk lumayan sih harganya
Shadesnya sendiri masih terbatas, hanya 2
Light dan Natural

Ketika aku mencoba testernya, warna light sebenarnya lebih masuk dikulitku
Tapi gak tau kenapa malah dikasihnya yang natural-_-


Di dusnya tertera BPOM, masa exp, hingga tertulis naungan perusahaan dimana Maybelline berasal
Dan aku baru tau kalo produk Maybelline dan Loreal masih dalam naungan yang sama



Mulai dari Packagingnya
Warna dus dan case cushionnya dominan greyish
Warna yg terbilang cukup jarang untuk dikalangan cushion yang biasa aku temui
Dusnya sendiri simpel banget, dan case cushionnya sendiri sangat polos dan sleek
Kemasan case & cushionnya menurut aku lumayan mewah ya





Maybelline Super BB Cushion ini sudah dilengkapi dengan kaca dan sponge aplikator cushionnya
Aku suka kacanya soalnya besar
Dan spongenya gak selicin sponge cushion korea








Ini dia warna dari Super BB Cushion dari Maybelline
Warnanya coklat gitu cushionnya, dan ketika aku coba press pake jari aku sedikit kaget sih
Liquidnya cukup banyak terserap di cushionnya, jadi mungkin produk ini akan lumayan lama habisnya






Oh iya, Super BB Cushion ini juga diklaim memiliki hasil Matte
Dan dari beberapa informasi yang aku dapatkan, katanya cushion ini juga mengandung essence yang baik untuk kulit
Serta mengandung spf 50pa++ jadi gak perlu lagi oles-oles sunblock sebelum cushion ini

Selain diatas, Maybelline juga mengklaim cushionnya memiliki hasil poreless, buildable dan longlasting
Dari 3 hal tersebut, aku hanya merasakan bahwa cushion ini poreless hasilnya dikulitku

Meskipun banyak yang bilang Matte, namun untuk staying powernya agak kurang
Cushion ini di aku cuma tahan 4-5 jam saja
Setelahnya, muka aku jadi sangat berminyak, biasanya kalau udah mulai kerasa minyakan aku timpa lagi dengan loose powder

Cushion ini juga menurut aku oil controlnya kurang
Mungkin karena mengandung essence jadi hasilnya tidak terlalu menyerap dikulit
Meskipun begitu, 1 hal yang paling aku kurang suka adalah, cushion ini kalo udah mulai melt berasa lengket banget diwajah

Untuk ukuran produk drugstore, ya gak ada salahnya buat coba produk cushion dari Maybelline ini
Tapi sayangnya, Maybelline belum menyediakan refill cushion jika cushionnya sendiri sudah habis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar